“DAK LAPUK HUJAN DAK LAPUK PANAS (BERAME)“ Komite Musik Dewan Kesenian (KMDK) Bangka Barat

Muntok (16/03/20), Kemeriahan dalam acara Pertunjukan Musik Bulanan "SUARA KEBERSAMAAN 2020" yang diusung oleh Komite Musik Dewan Kesenian (KMDK) Bangka Barat telah rampung digelar, kegiatan yang bertajuk “DAK LAPUK HUJAN DAK LAPUK PANAS (BERAME)“ tersebut merupakan kelanjutan dari Pertunjukan Musik Bulanan yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu yang mengusung tajuk "PANORAMA SENJA".

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (15/03/20) bertempat Di pondok Pak Mustar yang berada di Jl.Pantai Baru (Mentok Asin) Kec. Muntok. Kab. Bangka Barat, sekitar 200 pengunjung memadati acara pertunjukan yang menampilkan musisi dan seniman lokal Bangka Barat, diantaranya Dambus Al Faraq, Barongsai Shen Feng Muntok, Belatik Tok Senai CS, Dambus Mang Itat CS, dan Dambus Melayu Bunga Tanjung.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat sangat mengapresiasi bentuk kegiatan seperti ini guna mendorong kesenian agar hidup dan berkembang, maka dari itu perlu adanya terobosan agar para seniman bisa mengembangkan ide - ide baru sebagai tolak ukur bahwa Bangka Barat masih mempunyai seniman- seniman yang terampil dan handal.

Pak Edi salah satu penonton pada acara tersebut mengatakan “acara kegitan ini sangat luar biasa, melihat dari animo penonton bisa kita lihat sendiri begitu ramainya dan kalau bisa untuk acara kedepannya kesenian-kesenian atau karya- karya lain di Bangka Barat ini harus di gali lagi, masih banyak seniman atau komunitas lainnya di Bangka Barat untuk diikut sertakan dalam kegiatan acara seperti ini, dikolaborasikan lagi biar lebih menarik, meriah dan bukan hanya sekedar sebagai wadah akan tetapi sebagai pendorong sekaligus untuk memajukan pariwisata dan budaya yang ada di Bangka Barat ini’ ungkapnya.

Sumber: 
disparbudbabar
Penulis: 
SAP
Fotografer: 
Parbudbabar@2020
Editor: 
nov@
Bidang Informasi: 
Humas