Aksi Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) TAGAR BETIS (Takjil Gratis Buat Tenaga Medis)

Aksi Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) TAGAR BETIS (Takjil Gratis Buat Tenaga Medis)

Ramadhan adalah bulan mulia dan penuh berkah yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kehadiran bulan suci Ramadhan biasanya selalu disambut gembira oleh seluruh kaum muslimin, tak terkecuali bagi masyarakat muslim Indonesia.

Bulan Ramadhan yang identik dengan ibadah puasa yang memiliki banyak keistimewaan yang tidak bisa dijumpai di bulan-bulan lainnya. Allah SWT menjanjikan banyak kebaikan dan pahala yang berlipat ganda bagi mereka yang bisa memanfaatkan momen istimewa di bulan Ramadhan.

Sayangnya pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini seluruh lapisan masyarakat Indonesia dilanda pandemi wabah Covid-19. Wabah ini menjadi sebuah momok yang menakutkan disetiap manusia. Hingga penyebaran pun mulai merambah di berbagai berbagai wilayah di Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Barat.

Pihak-pihak terkait pun turut siaga dalam menangani dan menjaga penularan wabah Covid-19. Terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan wabah Covid 19.

Dalam kesempatan kali ini Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) selama tiga hari  27-29 April 2020 lalu mereka melakukan sebuah aksi kepedulian yaitu TAGAR BETIS (Takjil Gratis Buat Tenaga Medis) berbagi takjil untuk tenaga medis yang ada di tiga fasilitas kesehatan di Muntok.

Aksi kegiatan Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) tersebut sebagai bentuk upaya dan kinerja menjadi citra teladan bagi generasi muda Indonesia yang dinamis, kreatif dan cerdas sekaligus menjadi ujung tombak promotor pariwisata selain mempromosikan kepariwisataan Bangka Barat.

Semoga kegiatan aksi dari keaktifan dan kepedulian mereka para Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR) dapat memberikan energi posotif dan menjadi penyemangat  dan sekaligus pendorong terhadap tenaga Medis yang berkerja melawan Covid-19 di Bangka Barat.

Sumber: 

Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR)

Penulis: 

SAP

Fotografer: 

Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR)

Editor: 

nov@

Bidang Informasi: 

  • Humas

Berita