Ayo... ikut Pemilihan Bujang Dayang Kab. Bangka Barat Tahun 2020

Ayo... ikut Pemilihan Bujang Dayang Kab. Bangka Barat Tahun 2020

Muntok- Bangka Barat, Pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat (BDBAR) pada tahun 2020 ini telah resmi dibuka, bagi Putra dan Putri daerah wilayah Kabupaten Bangka Barat dapat bergabung langsung dalam Pemilihan Bujang Dayang secara Online/ Daring. 

Pada tahun-tahun sebelumnya pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat, peserta dapat langsung hadir dilokasi Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat. Pada kali ini pelaksanaan pemilihannya dilakukan secara online/ daring dirumah masing-masing peserta, demi mencegah merebaknya pandemi Virus Corona sejak Desember 2019 sampai saat ini mengharuskan semua proses kegiatan seperti belajar dan mengajar atau mengumpulan masa tidak diperbolehkan. Hal itu perlu dilakukan guna meminimalisir kontak fisik secara massal, sehingga memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Proses pemilihan Bujang Dayang kali ini akan dikoordinir oleh Bujang Agung Purnama (Alumnus Bujang Dayang Tahun 2014). Meliputi registrasi awal yang telah dibuka pada tanggal 10 Mei 2020,hingga Audisi, Penilaian, sampai Grand Final pun nantinya pada tanggal 26 Juli 2020 semua dilaksakan secara online/ daring.

Bahwasanya Pemilihan Bujang Dayang adalah untuk mencari bibit-bibit baru generasi muda atau yang dikenal sebagai duta wisata. pemilihan Bujang Dayang ini merupakan pemilihan rutin setiap tahunnya,

Kriteria untuk menjadi Bujang dan Dayang harus memiliki aspek dari 3B : ( Brain, Beauty and Behavior). Selain berfungsi sebagai edukasi sekaligus dalam rangka memunculkan Putra dan Putri yang mampu memberikan contoh dan inspirasi bagi generasi muda. Selain itu juga untuk melatih dan menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berintelektual serta sebagai ajang  tempat menyalurkan bakat untuk membina remaja yang memiliki prilaku baik dengan cara merawat dan memelihara, Dan nantinya juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan Pariwisata yang ada di Bangka Barat.

Dan bagi peserta yang ingin mendaftar, kamu dapat mengunduh formulir pendaftaran pada link yang tertera di IG https://www.instagram.com/bujangdayangbangkabarat. Saatnya buat kamu jiwa muda khususnya di wilayah Bangka Barat dapat bergabung dan bergerak bersama Ikatan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat (BDBAR), untuk berkontribusi bagi negeri lewat berbagai aksi.

  1. Pendaftaran dibuka : tanggal 10 Mei - 23 Juni 2020
  2. Audisi tanggal 27-28 Juni 2020
  3. Penilaian 01- 20 Juli 2020
  4. Grand Final 26 Juli 2020

Ketentuan :

  1. Terbuka untuk UMUM
  2. Belum menikah
  3. Usia 16-25 Tahun
  4. Tinggi Minimal Bujang 165 CM
  5. Tinggi Minimal Dayang 160 CM
  6. Mampu bebahas inggris(minimal pasif)
  7. Melampirkan foto close up dan seluruh badan
  8. Melampirkan formulir yang dapat diunduh di akun resmi Instagram Bujang Dayang Bangka Barat @Bujangdayangbangkabarat  https://www.instagram.com/bujangdayangbangkabarat

link formulir pendaftaran https://drive.google.com/file/d/111DGK1HrnjBuA134hspHUbjLkcUhtRHV/view

Semoga dalam pemilihan lanjutan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020, dapat mendapatkan generasi muda Indonesia yang dinamis, kreatif dan cerdas sekaligus dapat menjadi ujung tombak promotor pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan Bangka Barat. Mari bergerak serentak karena bersama kita kuat untuk menuju Bangka Barat Hebat! Bujang Dayang Bangka Barat, BISE!
.
Jika ada informasi yang ingin ditanyakan bisa langsung menguhubungi kontak narahubung yang tertera pada poster tersebut di nomor handpone: 082179424273 (Agung Purnama)

 

Sumber: 

Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR)

Penulis: 

SAP

Fotografer: 

Alumni Bujang Dayang Bangka Barat (BDBAR)

Editor: 

nov@

Bidang Informasi: 

  • Humas

Tags: 

  • #instaevent #bujangdayang #dutawisata #pemilihan #bdbar #bangkabarat #bangkabelitung #generasihebat #BDBAR2020 #lawancovid19 #lawancorona

Berita

You are not authorized to access this content.
You are not authorized to access this content.