Giliran Masjid Al Muhajirin Selindung Baru Dapat Bantuan 475 Juta

Selindung Baru, Pangkalpinang – Masjid Al Muhajirin di Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang menjadi tempat dilaksanakannya Safari Jum’at Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (23/09/2016) Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. H. Sahirman, M.Si hadir pada kesempatan tersebut mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah pelaksanaan Sholat Jum’at, Pemprov Babel menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin sebesar 475 juta rupiah yang diserahkan  secara simbolis oleh H. Sahirman kepada ketua pengurus masjid.

Ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin, H. Amir mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkannya karena masjid yang peletakan batu pertamanya pada tanggal 13 Juli 2012 lalu, hingga saat ini masih dalam proses pembangunan, sehingga dengan bantuan ini akan sangat membantu dalam penyelesaiannya.

“Bantuan yang diserahkan Pemprov Babel akan dipergunakan dalam pembangunan empat menara dan pemasangan plafon masjid, “ ungkapnya.

Sementara itu  mengawali sambutannya H. Sahirman menyampaikan salam dan permohonan maaf Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi kepada seluruh jamaah karena berhalangan hadir.

"Gubernur pada kesempatan ini berhalangan hadir dikarenakan melaksanakan tugas di luar daerah, " jelasnya.

H. Sahirman berharap dengan bantuan yang diberikan Pemprov Babel sebagai bentuk perhatian gubernur, jamaah masjid  dan masyarakat sekitar dapat saling bantu membantu dalam proses pembangunan masjid sehingga dapat selesai dengan segera.

“Masyarakat sekitar juga harus peduli dalam proses pembangunan Masjid Al Muhajirin ini, sehingga pembangunan masjid ini terselesaikan dengan segera, “ pintanya.

Terkait dengan kondisi Pilkada saat ini, H. Sahirman menyampaikan pesan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung agar masyarakat dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan jangan menjadi troublemaker (pembuat masalah) tetapi kita harus menjadi problem solver (penyelesai masalah).

“Suksenya pelaksanaan Pilkada Gub dan Wagub Bangka Belitung, masyarakat juga berperan dengan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, jangan golput, “ ujarnya.

Turut hadir dalam rombongan Safari Jum’at Pemprov Babel, Kepala Biro Kesra beserta jajarannya, Staf Ahli Gubernur Bidang Pertambangan dan Energi dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.(Sentosa)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Erik
Bidang Informasi: 
Humas