Gubernur Rustam Sambut Kepulangan Jemaah Haji Babel

Pangkalan Baru, Bangka Tengah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi menyambut kepulangan Jemaah Haji Bangka Belitung yang berasal dari Pangkalpinang di Bandar Udara Depati Amir Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (24/09/2016).

Jemaah Haji Pangkalpinang yang berjumlah 166 orang tiba pada pukul 12.40, sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Sumatera Selatan dengan menggunakan Sriwijaya Air.

Tampak kebahagian dan keceriaan dari wajah-wajah jemaah haji yang telah kembali menginjakan kakinya di pangkalpinang, terlebih setelah turun dari pesawat disambut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi dengan didampingi oleh General Manajer Angkasa Pura II, Eko Prihadi dan Kepala Kesehatan Pelabuhan, Sirjon Sihotang.

“Semoga menjadi haji yang mabrur, ” kata Gubernur Rustam ketika  menyambut kepulangan rombongan haji di depan tangga pesawat.

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media yang turut meliput penjemputan tersebut, untuk menjadi haji yang mabrur menurut gubernur, yakni bagaiman mereka menjaga apa yang telah didapatkan selama di Mekkah.

Menyinggung masalah kuota jamaah haji asal Babel, Gubernur Rustam mengungkapkan tahun depan diharapkan akan ada penambahan kuota, sehingga daftar tunggu yang cukup panjang bisa dikurangi dan dipercepat keberangkatannya.

“Kita akan mengedapankan dan mengupayakan daftar tunggu yang usianya diatas 60 tahun “ terang Gubernur.

Melalui pantauan dinkes.bangkatengahkab.go.id dilapangan, tampak tujuh mobil bis telah disiapkan dalam penjemputan jemaah haji untuk dibawa ke Kantor Wilayah Kementerian Agama  Babel dan disana para sanak keluarga telah menunggu untuk menjemput.

Diantara jemaah haji yang datang tersebut terdapat satu jamaah haji yang mengalami sakit hingga harus dibawa dengan mobil ambulance untuk mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bakti Timah Pangklapinang.

“Ada satu jamaah haji yang sakit dan kita rujuk ke Rumah Sakit Bakti Timah, mungkin indikasinya dikarenakan kelelahan, ” ujar Sirjhon Sihotang.

Pemulangan Jemaah Haji Bangka Belitung dilakukan secara bertahap  dari Embarkasi Haji Palembang dimana pada penerbangan pertama telah tiba Jemaah Haji Bangka pada pukul 09.20, disusul Jemaah Haji Pangkalpinang dan untuk besok akan dipulangkan Jemaah Haji Bangka Selatan, Belitung Timur dan Bangka Tengah. (Chandra)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Chandra
Fotografer: 
Erik, Chandra
Editor: 
Erik
Bidang Informasi: 
Humas