Kunjungan anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka ke Pesanggrahan Menumbing

Kunjungan anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka ke Pesanggrahan Menumbing

Muntok (29/02/20),anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mengunjungi Pesanggrahan Menumbing- Muntok, Kabupaten Bangka Barat, kunjungan tersebut merupakan kegiatan beliau setelah mengikuti acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan di Propinsi Bangka Belitung. Kedatangan Rieke Diah Pitaloka tersebut disambut oleh pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Bangka Barat sebagai tuan rumah untuk menjelaskan sekelumit informasi sejarah terkait dengan bangunan sejarah tersebut. 

Kedatangan politisi PDI yang sekaligus aktris pesinetron ini didorong oleh keingintahuannya atas sejarah pengasingan para Tokoh RI yang diasingkan Belanda di Bangka pada 1948-1949. Sambil bersantai dan bercengkrama, beliau menerima informasi yang disampaikan oleh pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, berkeliling bangunan Pesanggrahan Menumbing, dan menikmati suasana senja, memandang kota Muntok dari ketinggian Menumbing di ketinggian 445 Mdpl itu. 

Setelah mengunjungi Menumbing beliau menuju Pesanggrahan BTW Muntok yang berada di tengah Bangka ini. Beliau terlihat terharu dengan perjuangan para tokoh mempertahankan kemerdekaan RI. pada bangunan cagar budaya peringkat nasional ini memang menyimpan foto-foto sejarah pengasingan para tokoh republik, yang mampu menghimpun kenangan tentang jasa besar dan kharisma para pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan. semoga kunjungan ini menjadi penambah semangat dan kekuatan bagi Rieke sekaligus meneguhkan spirit perjuangan para pendiri bangsa dihatinya untuk memperjuangkan suara rakyat di parlemen.

Sumber: 

disparbudbabar

Penulis: 

SAP

Fotografer: 

Parbudbabar@2020

Editor: 

BHS

Berita

You are not authorized to access this content.
You are not authorized to access this content.