Kunjungan Wakil ketua BPK RI ke Muntok

Selasa (18/02/20). Wakil Ketua BPK-RI, Bahrullah Akbar, mengunjungi eks tempat pengasingan para tokoh kemerdekaan Republik Indonesia pada masa Agresi Militer Belanda II di Muntok, kemarin (Senin, 17/2/20). Tempat yang menjadi kunjungannya adalah Pesanggrahan Menumbing dan Pesanggrahan BTW Muntok.  Kunjungan itu dilakukannya setelah mengikuti Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang, pada Senin paginya (17/2/20).

kedatangan Bahrullah Akbar bersama rombongan dari Anggota V BPK-RI dan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disambut oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bangka Barat, Abimanyu. Bahrullah Akbar tampak menikmati suasana Gunung Menumbing dengan pemandangan dan udara sejuknya yang berada di ketinggian 445 Mdpl itu.

"Suasananya sangat luar biasa, dan tentunya tempat ini merupakan bagian dari sejarah yang tidak bisa dipisahkan atas berdirinya Republik Indonesia." ungkap Bahrullah Akbar.

Setelah mengunjungi Pesanggrahan Menumbing, rombongan bergerak pindah menuju Pesanggrahan BTW Muntok yang berada di tengah Kota Muntok sebelum bertolak kembali ke Kota Pangkalpinang. Rombongan Anggota V BPK-RI itu direncanakan kembali ke Jakarta pada hari ini, Selasa (18/02).

Pria yang menyelesaikan gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 2013 itu juga memberi perhatian khusus terhadap bangunan peninggalan sejarah yang ada di Kota Muntok.

"Semoga ada perhatian khusus dari Pemerintah Pusat terhadap bangunan cagar budaya ini sehingga bukti perjuangan bangsa itu tetap ada." tutupnya. ***

Sumber: 
disparbudbabar
Penulis: 
M.Erfan
Fotografer: 
disparbud
Editor: 
BHS
Bidang Informasi: 
Humas