Peringati HARI BHAYANGKARA ke-74 Giat bersih Pantai Rajdi

Peringati HARI BHAYANGKARA ke-74 Giat bersih Pantai Rajdi

Muntok- Bangka Barat. Giat bersih pantai kawasan Pantai Radji. Kec. Muntok, Kab. Bangka Barat, dalam memperingati HARI BHAYANGKARA  Ke- 74, Bersama Jajaran Polres Bangka Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat, serta Komunitas Trail TRABAS Muntok. Minggu pagi (28/06/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat; AKBP Fedriasah, dan Juga Plt. Kepala dinas Disparbud Bangka Barat Bambang HS dan Kepala Bidang Destinasi Disparbud Setyawan, serta Kepala Bidang Kebudayan Disparbud; Hendra, kegiatan dilaksanakan dengan bersama- sama menyisir bibir pantai di kawasan pantai Radji, dengan sasaran utama yaitu limbah sampah plastik, sepeti botol minuman ringan, hingga sampah rumah tangga.

Kegiatan bersih pantai selain memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar, juga berdampak positif bagi kepariwisataan di wilayah Kab. Bangka Barat. selain itu memberi contoh kepada masyarakat lainnya agar tidak membuang sampah sembarangan. 

Pantai radji selain indah juga menyimpan kenangan sejarah, menjadi saksi bisu saat perang dunia II pada Februari 1942, sebuah kapal membawa tentara Inggris yang terluka serta perawat Australia mengungsi dari Singapura menuju Australia namun berhasil ditenggelamkan oleh pesawat pembom Jepang diselat Bangka tetapi ada beberapa dari mereka yang selamat dan berhasil berenang pantai walaupun akhirnya mereka di eksekusi mati oleh tentara Jepang di pantai tersebut.

Sumber: 

Disparbudbabar

Penulis: 

SAP

Fotografer: 

Disparbud2020

Editor: 

nov@

Bidang Informasi: 

  • Humas

Berita

You are not authorized to access this content.
You are not authorized to access this content.