Wisata Alam Mangrove Kp.Teluk, Kec. Parittiga, Kab. Bangka Barat.

Wisata Alam Mangrove Kp.Teluk, Kec. Parittiga, Kab. Bangka Barat.

Wisata Alam Kp.Teluk, Desa Teluk Limau, Kec. Parit Tiga, Kab. Bangka Barat menyajikan keindahan Pantai seperti Pantai Siangau, Pantai Pala, Pulau Punai, Bukit Pala, selain itu ada juga wisata Alam lainnya yaitu Wisata Alam Mangrove yang terletak di Kp.Teluk, Kec. Parit Tiga, Kab. Bangka Barat, yang berjarak kurang lebih 100 meter dari JL. Desa Pala Pantai Siangau.

Mangrove tersebut telah dilengkapi dengan jembatan yang terbuat dari papan dengan panjang kurang lebih 100 m dan jembatan tersebut belum selesai masih tahap pengembangan. selain itu terdapat juga tempat-tempat untuk berswafoto yang menarik dan unik seperti rumah pondok yang terbuat dari bahan papan beratapkan daun nipah serta ranting-ranting yang disusun dengan rapi dan menarik layaknya tempat duduk raja di pedalaman hutan yang memberikan kesan dramatis saat berada di dalam hutan mangrove ini.

ditambah dengan keindahan panorama Pantai Tanjung Bajun yang tampak terlihat dari diujung jembatan mangrove, serta pohon kelapa yang tumbuh subur di kawasan pantai mangrove menambah kesan suasana alami dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain jembatan manggrove tersebut, destinasi wisata ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas seperti resto yang berada didalam area mangrove, juga tersedia tempat ibadah mushola, toilet, gazebo, dan lahan parkir yang luas sebagai penunjang wisata mangrove tersebut.

Menurut Risman selaku petugas Pemerintah Desa Air Limau “wisata mangrove tersebut di kelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis ) Kp.Teluk, dalam pengerjaan mangrove diperkirakan memakan waktu ± sekitar 5 bulan dan sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan. Selain mangrove mereka nantinya juga akan mengembangkan lagi kawasan lainnya seperti Bukit Pala sebagai potensi Daya Tarik Wisata Ungulan di wilayah Bangka Barat ini, dan kami selaku pihak Pemerintah Desa Air Limau juga menghimbau kepada masyarakat dan wisatawan bahwa untuk saat ini tidak berkunjung dulu ketempat-tempat wisata itu semua demi mengantisipasi bersama dan mencegah wabah virus corona-19, tetap bersabar dan berdo'a agar wabah pandemi ini berakhir dan kita bisa berwisata kembali ” Pungkasnya.

Sumber: 

disparbudbabar, facebook Rohana

Penulis: 

SAP

Fotografer: 

Parbudbabar@2020

Editor: 

Nov@

Bidang Informasi: 

  • Humas

Tags: 

  • #wisataalam #kampungteluk #desateluklimau #kecamatanparittiga #wisataalambangkabarat #Bangkabarat #wonderfulbangkabarat

Berita

You are not authorized to access this content.
You are not authorized to access this content.