“Erwin Madu Kelulut”

Bangka Barat- Tempilang. “Erwin Madu Kelulut” Salah satu petani budidaya madu kelulut yang berlamatkan di Jl. Raya Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Rt.07 Bitis, selama kurang lebih dua tahun Erwin menekuni usaha budidaya Madu Kelulut Trigona ini, yang awalnya hanya dengan beberapa kotak koloni saja, hingga kini berkembang menjadi 300 kotak “Log” koloni di area perkebunannya di Desa Penyampak tempat ia beraktivitas sehari- hari (10/07/20).

Saat Tim Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) menyambangi tempat budidaya madu kelulut tersebut, ungkap Erwin ”Tahap panen pun tidak sampai harus menunggu sampai 1 bulan lamanya, 12 hingga 20 hari Erwin sudah bisa memanen dari sebagian koloni yang ia budidaya, dalam sekali panen tiap koloni bisa menghasilkan 2 ons hingga 8 ons, Rasa madunya pun berpariasi ada rasa manis dan pahit, kami dari tim  Bidang Pemasaran pun penasaran langsung mencoba rasa madu kelulut tersebut, luar biasa! begitu kuat rasa madu manis yang dihasilkan dari lebah kelulut Trigona “Erwin Madu Kelulut”, rasa manis bercampur kemasam- masaman lekat terasa saat diminum di lidah sampai ke tenggorokan. Namun terkadang bisa sedikit berubah rasa antara paduan manis, asam dan sedikit pahit tergantung pada musim alam, karena bunga dapat mempengaruhi rasa madu tersebut" ungkap Erwin.

Saat ini sambungnya,” madu kelulut sangat diminati para konsumen, selain di lokal Bangka Barat pemasaran sendiri juga banyak diminati dari daerah luar Bangka Barat, Erwin juga memasarkan secara online. Harganya pun bervariasi, untuk ukuran eceran per botol dan dipasarkan dengan harga sesuai ukuran dan isinya”.

Jadi bagi anda ingin memesan atau mengkonsumsi Madu Kelulut Trigona “Erwin Madu Kelulut” dapat langsung menghubungi di nomor telepon :0813 7383 4647.

Ayo kenali, cintai produk IKM, UKM, UMKM Bangka Barat. Ayo Ke Bangka Barat.

Sumber: 
Disparbudbabar
Penulis: 
SAP
Fotografer: 
Disparbud2020
Editor: 
nov@