Bujang Dayang Bangka Barat menjadi Tim Bujang Dayang Menginspirasi Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bujang Dayang Bangka Barat menjadi Tim Bujang Dayang Menginspirasi Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Muntok (24/10/2022). Tim Bujang Dayang Bangka Barat berhasil menyabet gelar Bujang Dayang Menginspirasi Tahun 2022 di malam puncak Pemilihan Duta Wisata Tahun 2022 Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Fox Harris, Pangkalpinang (18/10). Selain terpilih sebagai tim Bujang Dayang Menginspirasi Tahun 2022, perwakilan Bujang Dayang Bangka Barat, Gilang Refando, juga dianugerahkan Runner Up Bujang Duta Wisata Tahun 2022 Kepulauan Bangka Belitung dan Lidya Agatha menjadi nominasi lima besar Dayang Duta Wisata Tahun 2022 Kepulauan Bangka Belitung.

Malam puncak itu dihadiri sebanyak 24 peserta (12 pasang) dari enam kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selain Kabupaten Belitung Timur yang tidak mengirim perwakilannya. Bujang Syarif Ardiansyah dari Kabupaten Bangka Tengah terpilih sebagai pemenang Bujang Duta Wisata Tahun 2022 Kepulauan Bangka Belitung dan Dayang Mery Wiega Andreani dari Kabupaten Bangka terpilih sebagai pemenang Bujang Duta Wisata Tahun 2022 Kepulauan Bangka Belitung.

Anugerah Bujang Dayang Menginspirasi yang diperoleh tim Bujang Dayang Bangka Barat merupakan gelar yang diberikan kepada tim perwakilan kabupaten mulai tahun 2019, dan tim Bujang Dayang Bangka Barat menyabet gelar itu tiga kali berturut-turut sejak diadakan gelar tersebut. Ketua Alumni Bujang Dayang Bangka Barat, Agung Purnama, mengungkapkan bahwa terpilihlah tim Bujang Dayang Bangka Barat sebagai Bujang Dayang Menginspirasi tetap konsisten melaksanakan program kerja yang telah disusun.

“Program kerja yang telah dilaksanakan oleh Bujang Dayang Bangka Barat adalah sebuah aksi yang bergerak di bidang wisata, budaya, sejarah, lingkungan, dan social. Aksi ini merupakan sebuah bentuk kontribusi dan tanggung jawab atas selempang dan juga gelar yang didapatkan,” jelas Agung.

“Di tingkat provinsi, Bujang Dayang Menginspirasi merupakan sebuah gelar yang diberikan oleh tim pelaksana Duta Wisata untuk tim Bujang Dayang Kabupaten yang sudah merealisasikan program kerja mereka sebagai bentuk kerja nyata di lingkungan masyarakat, dan Bujang Dayang Bangka Barat melalui penilaian tim provinsi memperoleh gelar tersebut selama tiga tahun bertutut-turut,” tutup Agung.

Bangka Barat mengirim dua pasang Bujang Dayang, di antaranya Gilang Refando, Lidya Agatha, Ahmad Fadhil, dan Karina Rahmadani. Dua pasang Bujang Dayang itu merupakan juara dan runner up Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2022. Tahun lalu, perwakilan Bujang Dayang Bangka Barat terpilih sebagai Bujang Berbakat Tahun 2021 Kepulauan Bangka Belitung atas nama Ryan Hidayat dan Runner Up Dayang Tahun 2021 Kepulauan Bangka Belitung atas nama Nadea Putri Ananda.*

 

 

Sumber: 
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Penulis: 
Muhammad Erfan
Fotografer: 
Bujang Dayang Bangka Barat
Editor: 
Romi'at
Bidang Informasi: 
DISPARBUD

Berita

29/12/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
25/10/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
27/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
26/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
21/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
13/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...