Disparbud Gelar Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran Dan Penjualan

Disparbud Gelar Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran Dan Penjualan

Mentok, (20/06). Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DisParbud) Kabupaten Bangka Barat menggelar pelatihan digitalisasi, branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay/pondok wisata, kuliner, souvenir dan fotografi di Hotel Pasadena Kecamatan Mentok, Senin hingga Rabu (20-22/Juni/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Kelompok Sadar Wisata, pengurus BUMDes, pemilik homestay, usaha kuliner, usaha souvenir dan fotografi di wilayah Kabupaten Bangka Barat.
Selama pelatihan mereka akan mendapatkan materi Pemasaran Pariwisata Berbasis Teknologi Informasi, Fotografi Produk dan Jasa Untuk Bisnis, dan Digitalisasi, Branding, Pemasaran dan Penjualan Daya Tarik Wisata.
Dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka Barat, Heru Warsito Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan Pariwisata merupakan salah satu sektor yang termasuk pada RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Bangka Barat. 
Heru warsito menambahkan, sektor ini perlu didukung oleh berbagai aspek dan berbagai macam sumber daya yang salah satunya adalah objek wisata berikut produk-produk pendukung Pariwisata.
Pengembangan Pariwisata diera saat ini sudah menjadi keniscayaan untuk menggunakan Teknologi Informasi atau yang sering kita sebut digitalisasi, ujarnya. 
Pemanfaatan media berbasis Teknologi Informasi menjadi salah satu sarana yang sering digunakan oleh para pelaku usaha termasuk Pariwisata dalam upaya memasarkan produk-produknya, kata dia.
Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Disparbud melalui pelatihan digitalisasi ini dalam upaya mendukung para pelaku usaha dibidang Pariwisata di Kabupaten Bangka Barat untuk mempromosikan usahanya.
Mudah-mudahan setelah kegiatan ini Pariwisata di Bangka Barat menjadi lebih maju sehingga mampu menopang Pariwisata  di Bangka-Belitung secara umumnya, pungkasnya.

 

Sumber: 
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Yogie
Bidang Informasi: 
DISPARBUD

Berita

27/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
26/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
21/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
13/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
25/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
17/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
13/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
07/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...