Lawatan Sejarah, Mentok Kota Sejarah.

Lawatan Sejarah, Mentok Kota Sejarah.

Mentok,(27/07). Sebanyak 97 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa ikuti lawatan sejarah yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Rabu 27/07/2022.

Para peserta akan diajak berkeliling di Kota Mentok mengunjungi tempat-tempat bersejarah, menggali informasi sekaligus menggenal lebih dekat berbagai bangunan bersejarah di Kota Tua Mentok.

Lawatan sejarah kali ini memiliki tema Menyusuri Bangunan  bersejarah di kota tua Mentok, dengan rute yang dimulai dari Museum Timah Muntok (MTI), Rumah Residen, Taman Loko Mobil, Tugu Soekarno, Kampung Petenun, Monumen PD II Vivian Gordon Bowden, Kantor Eks Syahbandar, Pelabuhan Lama, Gedung Kuning, Rumah Mayor Cina, Klenteng Kung Fuk Miau dan Masjid Jamik.

Kegiatan lawatan sejarah ini sudah dilaksanakan beberapa kali dan masuk dalam agenda rutin tahunan daerah sebagai upaya mengenalkan sejarah yang ada di Kota Mentok sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Bangka Barat, ujar Muhammad Ali Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat dalam sambutannya didepan para peserta lawatan sejarah.

Gali informasi sebanyak-banyaknya  tentang sejarah yang ada disetiap bangunan bersejarah yang akan kalian kunjungi dan jangan lupa untuk menyebarluaskan kepada khalayak ramai dan ajak mereka mengunjungi Bangka Barat yang terkenal dengan wisata sejarahnya dan menjadi saksi sejarah perkembangan Indonesia mulai dari masa kerajaan, penjajahan hingga menjadi negara merdeka Indonesia, pungkasnya.

 

Sumber: 
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Yogie
Bidang Informasi: 
DISPARBUD

Berita

27/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
26/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
21/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
13/07/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
25/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
17/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
13/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
07/06/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...