Wakil Bupati Bangka Barat resmikan Wisata Kolong Cepakek Desa Air Limau

Wakil Bupati Bangka Barat resmikan Wisata Kolong Cepakek Desa Air Limau

Muntok, (21/12). Dari dulu Desa Air Limau terkenal dengan kekompakannya, terkenal dengan kerukunannya dan kegotong-royongannya, ujar Bong Ming Ming dalam sambutannya saat resmikan Wisata Kolong Cepakek Desa Air Limau, Senin 21 Desember 2021. Hal yang wajar apabila Desa Air Limau mempunyai tempat wisata yang bernama Kolong Cepakek ini karena memang anak-anak mudanya inovatif, jelasnya.  Masyarakat disini hanya dengan kolam (kolong) saja, tapi dengan tangan-tangan kreatif bisa disulap menjadi tempat wisata, ujarnya. Saya sepakat bila tempat ini tidak hanya menjadi tempat wisata tetapi juga menjadi tempat edukasi, karena ditempat ini ada tempat edukasi menyambung bibit tanaman, kebun tanaman toga, penangkaran puyuh dan lain-lain.
Apabila dikelola dengan serius bukan tidak mungkin Kolong Cepakek ini menjadi objek wisata Kabupaten Bangka Barat, tukasnya.  Seindah apapun sebuah tempat bila tidak dikelola dengan baik, masyarakatnya tidak mendukung, tidak dijual dan dikemas dengan baik maka tidak akan didatangi oleh pengunjung, kata dia. Semoga dengan diresmikannya Wisata Kolong Cepakek ini diikuti oleh desa-desa lain disekitar Desa Air Limau, ujar Bong Ming Ming. Teruslah berinovasi Insyaallah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan terus mendukung,  saling bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah.
Kita tidak bisa membangun negeri ini sendiri-sendiri kita harus membangun negeri ini bersama-sama, bergandengan tangan bergotong-royong Insyaallah akan menjadi suatu kekuatan yang utuh untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini, tutupnya.
Turut hadir pada acara ini perwakilan Forkopimda, Asisten Administrasi dan Umum, Kepala Disparbud, Ketua TP-PKK, Camat Muntok, Camat Simpang Teritip, Kades Air Limau, Perwakilan PT.Timah, serta tamu undangan lainnya.

Sumber: 
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Apri
Editor: 
Ria
Bidang Informasi: 
DISPARBUD

Berita

27/03/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
16/02/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
15/02/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
31/01/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...
28/01/2022 | Dinas Pariwisata dan Ke...